Ayam Betutu Bali

Ayam Betutu Bali; Siapa sih yang tidak kenal dengan Bali? Salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia ini memilik daya tarik yang luar biasa bagi para wisatawan. Dengan beragam wisata yang menarik dan asik untuk dikunjungi, Bali menjadi opsi wajib untuk berlibur. Tak hanya wisatawn lokal namun keindahan pulau terbukti  mampu memikat wisatawan macanegara untuk berkunjung.

ayam betutu

Segala jenis tempat wisata tersedia di Pulau Bali mulai dari pantai, budaya, gunung dan masih banyak lagi, hampir sepanjang hari Bali tak pernah sepi dari pengunjung mulai dari pagi hingga laut malam.
Nah, kali ini mimin akan mengupas beberapa sisi lain dari Pulau Dewata Bali, penasaran apa yang akan dibahas kali ini? Yuk lanjutkan membaca sampai akhir ya.
Selain memiliki beragam destinasi wisata, di Bali juga terdapat banyak sekali ragam kuliner yang sangat menggugah selera dan saalah satu kuliner yang wajib di coba saat liburan ke Bali adalah Ayam Betutu Bali.

Ayam Betutu merupakan lauk yang terbuat dari ayam yang utuh dan diisi dengan bumbu, kemudian cara masaknya adalah dengan dipanggang dalam api sekam. Ayam Betutu ini telah dikenal diseluruh pelosok Bali, Jadi sudah terbayang kan bakal ada banyak sekali tempat makan di Bali yang menyediakan Ayam Betutu.

Jangan khawatir, karena berikut ini ada 10 tempat paling rekomended untuk menikmati Ayam Betutu, Selain sudah terkenal, kesepuluh tempat ini sudah teruji kelezatannya. Penasaran dimana sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

ayam betutu p

1. Ayam Betutu Warung Bendega Ubud
Daerah Ubud sudah sangat dikenal bagi para traveler, selain kaena pemandangan dan suasananya yang indah kita bisa menemukan lokasi makan Ayam Beutu yang rekomended, tepatnya di Jl. Raya Ubud No. 14, Ubud, kabupaten Gianyar Bali ada resto Ayam Betutu Warung Bendega Ubud.

Uniknya disini kita tidak akan mendapati sepiring nasi yang dicampur dengan ayam betutu, melainkan disini nasi dan ayamnya dipisahkan menjadi dua piring, yang pertama berisi nasi putih disertai lalapan, sambal, dan kacang. Nah di piring selanjutnya barulah sajian ayam betutu lengkap dengan kuahnya.
Selain ukurannya yang cukup besar, soal rasa yang ditawarkan siakan nilai sendiri saat mencicipinya, sudah tentu nikmat.

2. Ayam Betutu Bu Andika
Warung  Ayam Betutu Bu Andika ini berada di Jl. Raya Tuban, Tuban, Bali. Di warung ini kita akan mendapati sajian menu sepiring nasi dicampur kuah ayam betutu yang gurih dan sangat khas.

Tidak hanya itu untuk melengkapi hidangan tersebut juga akan disediakan beberapa makanan pendamping seperti sate usus, empal, telur dan masih banyak lagi, yang paling asik adalah kita bisa di custom sesuai dengan selera masing-masing.

Satu lagi yang penting, bagi pecinta sambal akan sangat cocok berkunjung kesini karena sambal disini tergolong super pedas, siap mencoba?

3. Warung Liku
Asiknya disini kita akan mendapati satu warung sederhana yang dengan perabotan meja serta bangku dari kayu. Meski sederhana namun menu yang ditawarkan tidak sederhana lhoo, warung yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati sajian ayam betutu yang khas Bali dengan bumbu rempah yang gurih. Selain itu di warung LIku juga terdapat menu lainnya seperti nasi campur, nasi ayam, dan masih ada menu-menu lainnya.

4. Ayam Betutu Khas Gilimanuk
Menu ayam betutu yang disajikan di warung Ayam Betutu Khas Gilimanuk ini terkenal juga dengan rasa pedasnya yang bikin keringetan, ditambah dengan kuah yang juga tak kalah pedas akan membuat pengunjung ketagihan.

Rasa pedas yang dihasilkan tidak lain karena cabe yang digunakan adalah cabe yang bena-benar masih sangat fresh. Dijamin puas saat menikmati sajiann ayam betutu yang besar dengan tambahan nasi putih yang hangat.

5. Ayam Betutu Pak Man
Warung milik Pak Man yang berlokasi di Jl Kubu Anyar no 72x, Kuta, Kabuaten Badung, Bali ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik itu lokal maupun mancanegara.

Dengan kisaan harga mulai Rp60.000,- kita sudah bisa menikmati sajian satu porsi ayam betutu yang nikmat. Pilihan menunya pun lengkap dan menarik, olahan ayam betutu dengan aroma sereh dan kunyit yang khas menjadi daya tarik tersendiri.

Asiknya jika kita tidak suka denga aroma sereh dan kunyit, ada juga pilihan menu lainnya yaitu ayam betutu yang digoreng, untuk ayam betutu goreng ini akan disajikan dengan kremes yang gurih dan lezat.

6. Warung Enak Ayam Betutu
Seporsi ayam betutu di Warung Enak Ayam Betutu ini akan disajikan lengkap dengan sambal matah yang fresh sehingga membuat pengunjung selalu ingin kembali menikmatinya lagi.

Nah jika sedang di kawasan ini ada baiknya mampir dan buktikan sendiri rasa yang ditawarkan oleh Warung Enak Ayam Betutu.

7. Ayam Betutu Nook Restoran Bali
Untuk resto yang satu ini selain menawarkan menu ayam betutu yang nikmat juga menyuguhkan pemadangan persawahan yang membuat suasana semakin menarik.

Satu porsi menu ayam betutu di Nook Restoran akan disajikan dengan nasi dan beragam menu pendamping lainnya, kuahnya yang lumer menjadikan ayam betutu ini nikmat, apalagi saat menyantap ditemani semilir angin khas persawahan, serta pemandangan hamparan sawah yang hijau.

8. Ayam Betutu Warung Nasi Pecel Bu Tinuk
Warung Ayam Betutu Warung Nasi Pecel Bu Tinuk ini tergolong unik, dimana penyajian ayam betutunya dilengkapi dengan sambal pecel, tapi jangan salah, sambal pecel buatan Bu Tinuk ini sangat gurih dan nikmat, banyak pengunjung yang ketagihan dengan olahan warung ini.

Warung yang berada di Jl. Raya Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali ini juga menyajikan beberapa menu pendamping ayam betutu seperti paru, empal, telur, sate ayam, keripik, dan masih banyak lagi, silakan mampir jika sedang di lokasi ini yaa.

9. Ayam Betutu Men Tempeh
Rumah makan yang satu ini berlokasi di Terminal lama Gilimanuk, Desa Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, disini selain menu ayam betutunya yang enak dan gurih kalian juga akan disuguhi keindahan dekorasi klasih dari rumah makan Ayam Betutu Men Tempeh.

Penyajian di resto ini ayam betutunya dipisah dengan nasi putih, sambal serta plencing kangkung dan juga kacang, sebagai pengingat jika kalian bekunjung berdua besama pasangan atau teman bisa juga memesan setengah ekor ayam betutu.

10. Ayam Betutu Bu Oki
Bagi para pecinta menu ayam betutu mungkin sudah tidak asing dengan nama tempat yang satu ini, yak warung milik Bu Oki yang berlokasi di Jl. Celagi Basur, No3Y, Jimbaran, Kuta Selatan, Bali ini memang memiliki menu ayam betutu yang sangat nikmat dan terkenal.

Meski tempatnya sederhana dan jauh dari kata mewah namun warung yang satu ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati ayam betutu yang terkenal kelezatannya.

Disini kita akan mendapati satu ayam betutu yang disajikan dengan nasi putih hangat, ayam suwir, pindang telur, lawar serta ati-ampela yang memiliki rasa pedas, terlebih bumbu ayam sayur yang dituangkan diatas ayam betutunya, sungguh sangat menggugah selera.
Terimakasih telah membaca artikel kami,  semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Instagram